Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan GDPR

Peraturan Perlindungan Data Umum Dable dan GDPR EU

untuk Pengguna, Pengiklan, dan Penayang

Dable berkomitmen untuk mematuhi Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) Uni Eropa dan bekerja sama dengan mitra selama proses pemrosesan data. Dengan berlakunya Peraturan Perlindungan Data Umum GDPR EU pada tanggal 25 Mei 2018, kami akan membagikan kepada Anda beberapa perubahan penting pada privasi dan perlindungan data

Apa itu GDPR?

GDPR menetapkan persyaratan baru pada perusahaan yang mengumpulkan, menggunakan, dan berbagi data tentang warga negara UE. Mulai 25 Mei 2018, semua perusahaan yang menangani data warga negara UE harus mematuhi langkah-langkah privasi dan keamanan data baru ini, terlepas dari apakah organisasi tersebut berada di dalam UE atau tidak.

Pemrosesan informasi pribadi yang sah menurut GDPR

Memproses informasi pribadi oleh Perusahaan akan sah hanya jika dan sejauh itu di

setidaknya satu dari yang berikut ini berlaku:

  • Seorang pengguna telah memberikan persetujuan untuk memproses informasi pribadinya.
  • Pemrosesan diperlukan untuk kinerja kontrak di mana pengguna menjadi pihak atau untuk mengambil langkah-langkah atas permintaan pengguna sebelum menandatangani kontrak:
  • Manajemen anggota, identifikasi, dll.
  • Pelaksanaan kontrak dalam kaitannya dengan penyediaan layanan yang dibutuhkan oleh pengguna, pembayaran dan penyelesaian biaya, dll.
  • Pemrosesan diperlukan untuk kepatuhan terhadap kewajiban hukum yang tunduk pada Perusahaan
  • Kepatuhan terhadap hukum, peraturan, proses hukum, permintaan pemerintah yang relevan
  • Pemrosesan diperlukan untuk melindungi kepentingan vital pengguna, atau orang perseorangan lainnya
  • Deteksi, pencegahan, dan tanggapan terhadap penipuan, penyalahgunaan, risiko keamanan, dan masalah teknis yang dapat merugikan pengguna atau orang perorangan lainnya
  • Pemrosesan diperlukan untuk pelaksanaan tugas yang dilakukan untuk kepentingan umum atau cukai otoritas resmi yang ada di Perusahaan
  • Pemrosesan diperlukan untuk tujuan kepentingan sah yang dikejar oleh Perusahaan atau oleh pihak ketiga (kecuali jika kepentingan tersebut ditimpa oleh kepentingan atau hak dasar dan kebebasan subjek data yang memerlukan perlindungan data pribadi, khususnya di mana datanya subjek adalah anak-anak).
  • Hak untuk mengakses informasi pribadi : Pengguna atau perwakilan hukum mereka dapat mengakses informasi dan memeriksa catatan pengumpulan, penggunaan, dan pembagian informasi berdasarkan hukum yang berlaku.
  • Hak untuk perbaikan : Pengguna atau perwakilan hukum mereka dapat meminta untuk mengoreksi informasi yang tidak akurat atau tidak lengkap.
  • Hak untuk menghapus : Pengguna atau perwakilan hukum mereka dapat meminta penghapusan informasi setelah pencapaian tujuan mereka dan pencabutan persetujuan mereka .
  • Hak untuk membatasi pemrosesan : Pengguna atau perwakilan hukum mereka dapat melakukan penangguhan sementara atas informasi pribadi jika terjadi perselisihan mengenai keakuratan informasi dan legalitas perlakuan informasi, atau jika perlu untuk menyimpan informasi.
  • Hak atas portabilitas data : Pengguna atau perwakilan hukum mereka dapat meminta untuk memberikan atau mentransfer informasi.
  • Hak untuk menolak : Pengguna atau perwakilan hukum mereka dapat menangguhkan perlakuan informasi pribadi jika informasi tersebut digunakan untuk tujuan pemasaran langsung, kepentingan yang wajar, pelaksanaan tugas dan wewenang resmi, serta penelitian dan statistik.
  • Hak untuk pengambilan keputusan individu secara otomatis, termasuk pembuatan profil : Pengguna atau perwakilan hukum mereka dapat meminta untuk menghentikan perlakuan otomatis atas informasi pribadi, termasuk pembuatan profil, yang memiliki dampak kritis atau menyebabkan efek hukum pada mereka.

Hak pengguna saat menerapkan GDPR

Pengguna atau perwakilan hukum mereka, sebagai agen utama informasi, dapat menggunakan

mengikuti hak terkait pengumpulan, penggunaan, dan berbagi informasi pribadi oleh

Perusahaan:

Jika, untuk menggunakan hak-hak di atas, Anda, sebagai pengguna, menghubungi Perusahaan dengan mengirimkan dokumen atau email, atau menggunakan telepon ke Perusahaan (penanggung jawab pengelolaan informasi pribadi atau wakil), Perusahaan akan mengambil tindakan tanpa penundaan: Asalkan Perusahaan dapat menolak permintaan Anda hanya sejauh ada penyebab yang tepat seperti yang ditentukan dalam undang-undang atau penyebab yang setara.

close